INFORMASI :

Selamat Datang Di Website Resmi Desa Wonosigro

MUSDESUS BLT-DD

MUSDESUS BLT-DD

Kamis,11 Januari 2024 Pemerintahan Desa Wonosigro Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen telah Mengadakan Musyawarah Desa Khusus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (Musdesus BLT-DD) Tahun Anggaran 2024. Acara ini dihadiri oleh Forkompimcam Gombong (Kecamatan,Polsek,Koramil), Pendamping Desa, Lembaga-lembaga Desa Seperti BPD,RT/RW,Tokoh Masyarakat Masyarakat,Tokoh Agama, PKK dan Karang taruna serta Perwakilan warga miskin.

Dalam sambutannya Kepala Desa Wonosigro Bpk. Waluyo menyampaikan Ucapan terima kasih kepada tamu segenap tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri undangan Musdesus KPM BLT-DD Tahun Anggaran 2024. Semoga Musdesus ini akan menghasilkan keputusan terbaik, yang bisa diterima oleh seluruh peserta musyawarah dan seluruh lapisan Masyarakat Desa Wonosigro.

Perlu diketahui bahwa sebelum diadakan Musdesus disetiap dusun yang dikoordinir oleh Kepala Dusun (Kadus) masing-masing wilayah sudah menyetorkan usulan calon penerima, ada 60 (enam puluh) usulan KPM calon penerima BLT-DD, dimana nanti dari jumlah itu akan dikerucutkan menjadi 25 KPM. Sebagai informasi untuk tahun ini pemdes Wonosigro menganggarkan Rp 90.000.000,- (Sembilan puluh juta rupiah) untuk kegiatan BLT-DD.

Adapun kriteria-kriteria yang perlu diperhatikan oleh peserta musdesus dalam menentukan bahwa KPM tersebut layak untuk menerima BLT-DD diantaranya yaitu :

·       Keluarga dalam Kategori miskin ekstrem

·       Masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)

·       Tidak menerima bantuan sosial lain seperti PKH, BPNT dan sejenisnya

·       Kehilangan mata pencaharian

·       Mempunyai anggota keluarga yang lanjut usia, rentan sakit menahun, sakit kronis,  dan/atau              penyandang disabilitas

·       Perempuan Kepala Keluarga dari keluarga miskin ekstrem

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2